News

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk

Media Visit

2018-09-12 | 125 views

Jakarta, 12 September 2018. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (kode saham: IPCC) mengundang lebih dari 25 perwakilan media baik cetak maupun online ke kantor IPCC Jl. Sindang Laut No. 100, Cilincing dalam acara Media Visit. Acara ini selenggarakan dengan tujuan memperkenalkan IPCC sebagai satu-satunya operator terminal dedicated kendaraan di Indonesia berkelas internasional dan membangun hubungan baik antara IPCC sebagai anak usaha BUMN yang berstatus perusahaan terbuka dengan media. IPCC menyadari Keterbukaan informasi bagi perusahaan terbuka (emiten) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan melekat dengan kegiatan perusahaan. Sejak perubahan status dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan publik, informasi mengenai perusahaan tersebut kini menjadi barang publik yang wajib disampaikan kepada masyarakat. Dan medialah, baik cetak maupun online menjadi sarana utama dalam penyeluran informasi tersebut. “Sudah menjadi komitmen kami sebagai perusahaan terbuka untuk terus memperbesar ruang bagi publik terkhusus bagi para pemegang saham untuk mengakses informasi mengenai IPCC” ungkap Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono.

Acara Media Visit tersebut dimulai dengan memperkenalkan lingkungan, fasilitas dan suasana kerja, memperkenalkan bisnis model perusahaan, visit lapangan untuk memperlihatkan kegiatan operasioanl di pelabuhan dari proses ekspor impor kendaraan serta jasa-jasa lainnya yang diberikan IPCC kepada customer. Dengan pengenalan yang komprehensif dari media diharapkan informasi mengenai IPCC yang sampai kepada publik juga akan lebih baik, baik dari kualitas juga kuantitas, sehingga IPCC dapat memenuhi kewajibannya sebagai perusahaan publik dalam hal penyampaiaan informasi.

Bagi para pemegang saham publik dan investor umumnya, media baik cetak maupun online menjadi alat utama sebagai penyerap informasi mengenai emiten. Fungsi informasi, korelasi, decorder, interpreter, encorder dan fungsi lainnya yang dijalankan oleh media atas informasi yang diberitakan menjadi bahan utama bagi investor dalam menentukan keputusan investasinya. “Kami berharap media sebagai mitra dapat terus menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga pengenalan publik dalam hal ini pemegang saham atau investor bisa semakin baik terhadap emiten terkhusus IPCC”. Ujar Chiefy

Back to News