Press Release

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk

PT INDONESIA KENDARAAN TERMINAL TBK / IPCC SIGNED MOU WITH PT IPC TERMINAL PETIKEMAS

2018-10-05

Jakarta, 5 Oktober 2018, PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk atau IPCC sebagai Perusahaan Terminal Mobil pertama di Indonesia yang sudah go public, terus mengembangkan usaha perseroannya sebagai upaya pemenuhan prospektus sekaligus memberikan jaminan kepada investor atas komitmen IPCC untuk terus meningkatkan pengembangan usahanya.
Hari ini, Jumat, 5 Oktober 2018, IPCC bersama IPC TPK menandatangani MOU tentang Pengoperasian Bersama Dermaga dan Lapangan 106, 107 dan 108 Pelabuhan Tanjung Priok.

Pengoperasian bersama di dermaga dan lapangan 106, 107 dan 108 ini adalah dalam rangka mendukung program enhancement Zoning System dan spesialisasi terminal operator di lingkungan kerja IPC dimana IPCC sebagai spesialis operator untuk kegiatan penanganan bongkar muat kendaraan, alat berat dan suku cadang di lingkungan IPC.

Paska ditandatanganinya MOU antara IPCC dengan IPC TPK selaku operator pada zonasi dermaga dan lapangan 106, 107 dan 108 ini, IPCC berhak mengoperasikan Dermaga dan Lapangan tersebut untuk kegiatan bongkar muat kapal RORO Murni (Pure Car Carrier), RORO Penumpang/RORO Penyebrangan, RORO Campuran /Combo dan cargo kendaraan yang dilayani dengan kapal kapal LCT/Tongkang, yang mempunyai karakteristik kapal sesuai dengan spesifikasi di dermaga 106, 107 dan 108.

Dampak nyata yang dapat dirasakan adalah penambahan throughput IPCC bisa mencapai 175 ribuan unit sehingga secara total throughput yang akan ditangani IPCC bisa mencapai mendekati 600 ribuan unit. Hal ini langkah strategis yg ditempuh perseroan untuk semakin meningkatkan posisi IPCC dalam kancah internasional dalam pengoperasian terminal kendaraan menuju 5 besar dunia.

Selain itu kedepannya IPCC dan IPC TPK akan berkolaborasi untuk efisiensi dan efektifitas kegiatan pengapalan dengan melayani kapal kapal RoRo Container yang telah berjalan di Negara-negara Eropa sehingga pengguna jasa semakin banyak pilihan dalam mengapalkan kargonya guna mengefektifkan biaya logistik dan juga konektivitas terminal Roro dengan kontainer.

Back to Press Release