Februari 27, 2025
Jakarta, 27 Februari 2025, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IDX:IPCC) menyelenggarakan internal skill contest yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi, profesionalisme, kompetensi dan kualitas kerja guna mengukur dan menguji keterampilan para operator operasional yang unggul dan berkualitas di lingkungan kerja IPCC khususnya pada Branch Jakarta baik terminal internasional maupun domestic dengan tim penilai sebanyak 4 (empat) orang juri yang berasal dari TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) dan ADM (Astra Daihatsu Motor). Turut hadir dalam manajemen IPCC yang diwakili oleh Direktur Operasi dan Teknik IPCC, Bagus Dwipoyono, Assistant Manager TMMIN VPLD, Vita Auliana beserta jajaran dan Depratement Head Export-Import Logistics ADM, taufan Wahyu Utomo.
Berlokasi di wilayah kerja terminal internasional IPCC dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu kategori Driver Skill dan kategori LQ (Logistics Quality) Gate. Inisiasi kegiatan ini selaras dengan program Branch Jakarta yaitu “Turn Back Terminal Soul” yang berfokus pada enam pilar utama yaitu standarisasi dan transformasi pada proses bisnis, optimalisasi infrastruktur dan peralatan, Sumber Daya Manusia, penerapan teknologi Informasi serta HSSE (Health, Safety, Security and Environment) dan PFSO (Port Facility Security Officer). Melalui kompetisi ini, peningkatan keterampilan SDM menjadi salah satu langkah nyata dalam memperkuat layanan dari sisi operasional terminal. Selanjutnya para pemenang di masing-masing kategori akan diikutsertakan dalam eksternal skill contest sebagai ajang pembuktian dan pengembangan lebih lanjut sekaligus menaikkan nama baik Perusahaan.
“Diharapkan dengan diselenggarakannya internal skill contest dapat menjadi game changer yang dapat membagikan wawasan dan pengalaman untuk meningkatkan standar keterampilan di lingkungan kerja khususnya peningkatan kapabilitas individu yang menjadi faktor kunci dalam transformasi terminal. Hal ini juga menunjukkan IPCC tidak pernah berpuas diri dan terus melakukan continuous improvement guna memenuhi ekspektasi ” ucap Bagus Dwipoyono.
“Dengan diselenggarakannya internal skill contest ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan SDM IPCC agar tetap berjalan sesuai dengan standar terbaik industri otomotif khususnya pada layanan bongkar muat di Pelabuhan serta memperkuat sinergi positif antara IPCC dengan Car Maker semakin kuat, menjaga hubungan baik dan menjaga customer trust” tutur Taufan Wahyu.
“Kami sebagai customer sangat senang dapat terlibat langsung dalam internal skill contest IPCC dan diharapkan melalui program ini tidak hanya dapat meningkatkan kompetensi SDM tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih professional, aman dan berdaya saing tinggi sesuai dengan standar internasional” tutup Vita Auliana.
Tidak hanya sampai disini, IPCC akan melakukan internal skill contest untuk semua karyawan sehingga dapat tercipta skill dan pengetahuan yang sama di lingkungan kerja IPCC.
Beyond The Gate
IPCC, Leading to be The World Class Car Terminal Ecosystem
#IPCC
#IPCCTerminalKendaraan
#IPCCBeyondTheGate
#PelindoGroup
#IndonesiaMaritimeGateway
-- end--